Republika Online
Updated: Sat, 27 Apr 2013 00:13:00 GMT

Andalkan Sensasi Go-Kart, MINI Paceman Siap Bermanuver



Andalkan Sensasi Go-Kart, MINI Paceman Siap Bermanuver

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MINI Indonesia akhirnya meluncurkan Paceman, Jumat (26/4). Model sport activity coupe ini semakin melengkapi jajaran line up MINI di Tanah Air. Seperti model lainnya, Paceman mengandalkan gaya berkendara go-kart yang menjadi ciri khas merek ikonik asal Inggris tersebut.

"Sensasi berkendara MINI, khususnya Paceman, mirip ketika kita mengendarai go-kart," kata Head of Mini Indonesia Jentri W Izhar, usai peluncuran di Jakarta, Jumat (26/4).

Menurutnya, sensasi itu karena dua hal. Pertama, letak empat roda Paceman yang berada di ujung sudut-sudutnya. Ini membuat titik keseimbangannya menjadi lebih baik ketimbang produk lain.

"Kedua karena suspensinya yang rendah. Jadi, manuver di tikungan itu lebih baik, seperti bermain go-kart. Apalagi dia front wheel drives," tambah Jentri.

Kelincahan itu juga berkat dukungan chassis berteknologi teranyar. Yaitu MacPherson spring strut untuk roda depan dan forged cross member dengan multi-link untuk roda belakang.

Untuk suspensi, diperkaya dengan dynamic stability control (DCS). Ditambah adanya electric power steering dengan servotronic yang semakin menambah sensasi go-kart pada Paceman.

Untuk dapur pacu, MINI menempatkan mesin turbo Cooper S 1.600 cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 184 hp. Tenaga mesin ini disalurkan melalui transmisi otomatis steptronic enam percepatan. Ini membuat Paceman mampu melesat dan mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dari posisi diam hanya dalam 7,8 detik.

Manuver Paceman didesain nyaman berkat dukungan peralatan canggih lainnya. Seperti, sistem audio Harman/Kardon hi-fi, park distance control, tombol multifungsi, cruise control, dan berbagai fungsi Mini Connected on-Board. Antara lain, web radio, Facebook dan Twitter, dynamic music, dan Mission Control.

0Komentar
http://otomotif.plasa.msn.com/motorshow/geneva/
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft