Republika Online
Updated: Wed, 26 Sep 2012 02:46:45 GMT

Daihatsu UFC, Mobil Konsep dengan Kursi Remote



Daihatsu UFC, Mobil Konsep dengan Kursi Remote

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Selain D-R dan D-X, PT Astra Daihatsu Motor masih memiliki satu lagi mobil konsep, yakni Ultra Functional Car, yang pamerkan di ajang Indonesia International Motor Show 2012.

Posisi tempat duduk di dalam mobil berkapasitas tujuh orang itu, bisa diatur dengan remote sesuai keinginan penumpangnya, kata Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra dalam jumpa pers di booth ADM di arena IIMS 2012 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa.

"Mobil ini lahir atas keinginan Daihatsu mempersembahkan sebuah mobil kompak dengan 7-penumpang yang fungsionalis, lengkap dengan aplikasi teknologi mutakhir di dalamnya," kata Amelia Tjandra.

Salah satu perancang dan anggota Divisi Penelitian dan Pengembangan ADM Isa Nova mengatakan, model konsep itu berukuran lebih panjang dengan desain yang menarik seperti pintu sliding tanpa pilar yang memudahkan penumpangnya ketika keluar masuk mobil. "Ukuran bentuknya ada di tengah-tengah, antara Xenia dan Ayla," katanya.

Model yang dirancang perancang Jepang dan Indonesia itu memiliki dimensi eksterior 4,050 x 1,695 x 1,585 semakin terlihat gagah dengan ground clearence yang tinggi (190mm).

Model itu akan mengaplikasikan mesin Multi Purpose Vehicle DOHC empat silinder 1.300 cc dengan teknologi water cooled.

Posisi tempat duduknya yang bisa diatur dengan membuat ruang kabin ekstra besar. Sebagai penyokong unsur kenyamanan, satu unit In-Desk Console Monitor Tablet berukuran besar, dapat mensuplai ragam informasi fungsi dan fitur yang terdapat di UFC Concept Car.

Sejauh ini Daihatsu belum mengungkapkan kapan mobil konsep itu akan diproduksi secara massal.

0Komentar
http://otomotif.plasa.msn.com/motorshow/geneva/
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft