Republika Online
Updated: Fri, 04 Jan 2013 05:59:21 GMT

Datsun Bakal Luncurkan Mobil Rp 30 Jutaan



Datsun Bakal Luncurkan Mobil Rp 30 Jutaan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Nissan berencana mengembangkan sebuah mobil murah Datsun dengan harga 2.300 euro untuk pasar negara berkembang.

Nissan menginginkan 'sepotong kue' di pasar negara berkembang di Asia dan cara jitu untuk menarik pelanggan baru adalah memproduksi mobil murah dan baru, menurut laporan Inautonews pada Kamis (3/1).

Produsen mobil yang berbasis di Jepang itu akan memproduksi mobil murah dengan harga mulai dari 2.300 euro (3.000 USD) yang akan bersaing dengan kendaraan Cina. Jika dirupiahkan, maka harga Datsun akan di bawah Rp 30 juta belum termasuk pajak.

Datsun diproduksi di pabrik perakitan Avtovaz, Togliatti atau sekitar 800 km sebelah tenggara Rusia. Nissan memproduksi Datsun bersamaan dengan model lainnya seperti Sedan Nissan Almera atau Lada.

Mobil murah itu akan menggunakan platform modular Lada tetapi desainnya berbeda dengan "kakak"-nya. Model itu akan mulai dijual pada 2014 di pasar seperti Rusia, India dan Indonesia, sebelum akhirnya tiba di pasar lain di seluruh Asia.

1Komentar
avatar

meski bentuknya agak jadul (hijau diatas) tapi keren dan sporty.

 

Misal harga setelah pajak Rp50.000.000 (lima puluh juta), masih ok saja kok :)

Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?
http://otomotif.plasa.msn.com/motorshow/geneva/
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft