Republika Online
Updated: Fri, 03 May 2013 02:02:08 GMT

Mobil Listrik UNY Siap Unjuk Gigi di Korsel



Mobil Listrik UNY Siap Unjuk Gigi di Korsel

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tim Mobil Listrik Garuda Universitas Negeri Yogyakarta siap unjuk gigi di "2013 International Student Green Car Competition" di Songsan-myeon Hwaseong Gyeonggi-Do, Korea Selatan, 24-25 Mei 2013.

"Tim itu merupakan satu-satunya delegasi dari Indonesia yang berkompetisi pada 'event' tersebut," kata Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof Dr Rochmat Wahab di Yogyakarta, Kamis (2/5).

Menurut dia pada pelepasan Tim Mobil Listrik Garuda UNY, tim mendapat sponsor dari maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia Tbk. Mobil itu menggunakan dua buah motor listrik jenis BLDC berdaya 3KW.

"Dengan tenaga yang setara tujuh tenaga kuda, mobil F1 listrik dapat mencapai 'top speed' 75 kilometer per jam, dan hanya membutuhkan waktu 17 detik untuk menempuh jarak dari 0-200 meter," katanya.

Selain melepas Tim Mobil Listrik Garuda UNY, Rochmat juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi. Mereka mendapatkan penghargaan karena apa yang telah diukir melalui prestasi itu telah mengibarkan bendera UNY.

"Kalian patut mendapat penghargaan karena telah menjadi duta UNY pada tingkat nasional dan internasional. Prestasi itu akan terus dibawa pada saat hidup di masyarakat kelak," katanya.

3Komentar
3 Mei, 2013 13:22
avatar
sebenarnya Indonesia mampu...melihat kemampuan anak bangsa baik dari sisi tehcnology maupun perancang...tp sayang pemerintah tdk fokus....good luck my bro...
3 Mei, 2013 10:47
6 Mei, 2013 15:49
avatar
ayo gan kita tunjukan kepada dunia,, siapa sebenernya pemuda indonesia (y)
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?
http://otomotif.plasa.msn.com/motorshow/geneva/
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft