Republika Online
Updated: Sat, 06 Oct 2012 19:30:00 GMT

Nissan Siap Jual Datsun Murah



Nissan Siap Jual Datsun Murah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Nissan akan kembali menjual mobil Datsun dan kali ini model yang akan keluar dibanderol murah. Harganya sekitar 3.000 dolar AS atau Rp. 30 juta-an.

Produsen mobil asal Jepang itu akan menargetkan pasar negara-negara berkembang termasuk India, Indonesia dan Rusia.

Mobil Datsun akan dijual murah meriah di bawah harga mobil Nissan, ungkap Wall Street Journal seperti dikutip inautonews.

Business Daily mengatakan Nissan sedang mengembangkan enam model Datsun yang akan dijual antara harga 3.000 dolar AS dan, 5.000 dolar AS.Harga itu lebih murah dibanding mobil India dan China.

Dalam rangka memangkas biaya, Nissan ingin kandungan komponen mobil Datsun berasal dari pasar negara itu sendiri. Keuntungan lain, tidak akan ada standar keamanan yang ketat, ini demi harga yang tetap murah.

"Jika anda pergi ke AS, mobil ini tidak akan dijual 3.000 dolar," kata Kepala Eksekutif Nissan Carlos Ghosn kepada Wall Street Journal dalam wawancara yang diterbitkan Senin (6/10).

Ghosn juga mengatakan Datsun terbaru akan lebih modern dan segar sehingga lebih menarik pembeli di pasar negara berkembang. Mobil akan cocok dengan mereka karena sesuai dengan anggaran mereka

Ia menambahkan Nissan akan mengandalkan Datsun menjadi salah satu faktor utamanya "akselerator pertumbuhan" sebagai upaya Nissan menguasai delapan persen pasar dunia pada 2016.Saat ini Nissan baru menguasai enam persen dari pangsa pasar otomotif di seluruh dunia.

0Komentar
http://otomotif.plasa.msn.com/motorshow/geneva/
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft