Republika Online
Updated: Mon, 11 Mar 2013 23:47:49 GMT

Toyota Luncurkan Etios Valco



Toyota Luncurkan Etios Valco

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menjawab kebutuhan pasar di segmen hatchback, PT Toyota Astra Motor hari ini (11/3) meluncurkan mobil terbarunya, Toyota Etios Valco.

Menurut Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, belakangan ini segmen hatchback mengalami perkembangan yang cukup pesat. Etios Valco akan melengkapi jajaran line-up produk diantara Toyota AGYA dan Toyota Yaris. Sebelumnya Etios Valco sudah lebih dulu mendarat di India dan Brasil.

Sedikit berbeda dengan pendahuluny Yaris, Etios Valco ini ditujukan untuk kalangan keluarga baru dan mobil pertama. Ini karena Etios didesain memiliki bagasi yang lebih luas dari Yaris. Etios Valco juga bisa menjadi pilihan bagi kaum muda yang ingin memiliki city car tapi dengan harga yang miring. Eios Valco ada di tengah pasar antara AGYA dan Yaris.

“Konsep kita, konsumen masuk pasar itu milih Toyota. Murah ada dengan AGYA, sedang dengan Etios dan mahal pilih Yaris,” kata Johnny.

Selain dengan harga miring, salah satu strategy Toyota adalah dengan memasarkan Etios Velco di pasar luar Jakarta. Karena menurutnya, pasar di luar Jawa memiliki potensi yang cukup besar. Misalnya di Medan dan Sulawesi.

Seperti biasa, Toyota selalu menyediakan tiga pilihan varian, yaitu J, E, dan G. Untuk harga, Etios tipe J dibanderol dengan harga Rp 135 juta, tipe E seharga Rp 149 juta dan tipe G dengan harga Rp 160 juta. Etios juga tersedia dalam pilihan warna. Yaitu hitam, putih, biru, silver, abu-abu dan beige.


0Komentar
http://otomotif.plasa.msn.com/motorshow/geneva/
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft