Otosia Berita News Feed
Updated: Tue, 03 Sep 2013 04:15:00 GMT | By Otosia Berita News Feed

Harga Rush Seharusnya Naik Rp 5 Juta



agfeed

Otosia.com -

Toyota Astra Motor akhirnya menghadirkan SUV Rush baru yang kini memiliki dual airbag plus satu model bergaya sporty, Rush TRD. Dengan adanya sejumlah tambahan, Toyota pun mengaku ada biaya lebih. Namun ditegaskan bahwa kenaikan harga sebenarnya lebih murah dari biaya tambahannya.

"Kalau dilihat dari penambahan aksesori pada Rush, itu sekitar Rp 5 juta. Tapi kenaikan harga yang kita lakukan itu bervariasi, antara Rp 3,1 juta dan Rp 6,1 juta," ucap Direktur Marketing PT Toyota Astra (TAM) Rahmat Samolo.

Kenaikan Rp 6,1 juta pun menjadi pertanyaan karena sebelumnya disebut bernilai Rp 5 juta. Dalam hal ini Rahmat kembali berujar bahwa kenaikan itu ternyata di luar tambahan lain pada model khususnya G, yang sebelumnya tidak dipasangi airbag.

"Saya tekankan bahwa kenapa naik Rp 6,1 juta. Ini karena sebelumnya tipe tersebut belum memakai airbag. Tapi demi apresiasi, kenaikan ini sebenarnya jauh dari harga penambahannya," tambahnya.

Tipe G yang untuk tipe matic hadir dengan emblem belakang baru 4S Matic dan pijakan kaki untuk pengemudi dan penumpang. Tipe G tersebut juga sudah memiliki fitur keselamatan dual SRS airbag, serta perubahan pada interior dengan warna yang menjadi lebih sporty, new side visor serta projector headlamp.

Adapun Rush TRD Sportivo hadir dalam tipe 1.5 TRD manual dan matic. Perubahan tampilannya mencakup front bumper spoiler, new TRD Sportivo rear bumper spoiler, new TRD Sportivo Rear emblem dan juga side sticker. Masih ada lagi, yaitu corner sensor, electric retracable outer view mirror dengan aksen kroom plus rear roof spoiler dengan LED high mount stop lamp.

SUV yang juga sudah dilengkapi ABS ini dijual dengan harga Rp 218,05 juta untuk tipe manual. Sementara Rush TRD matic dijual dengan harga Rp 229,95 juta.

(kpl/why/sno)

Sumber: Otosia.com

0Komentar
http://otomotif.plasa.msn.com/motorshow/geneva/

video otomotif

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft