Otosia Berita News Feed
Updated: Fri, 14 Mar 2014 18:45:00 GMT | By Otosia Berita News Feed

Mazda Bangun Pusat Distribusi Suku Cadang



agfeed

Otosia.com -

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meresmikan Mazda Part Distribution Center (Mazda PDC) di Jalan Inspeksi Kirana KM 1,5, Nagrak, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Pusat suku cadang ini mampu menyimpan 15 ribu onderdil dan mendistribusikannya ke seluruh dealer Mazda di Indonesia.

Terletak di sebuah komplek penyimpanan yang dikelola oleh PT Puniar Yusen Logistic, pusat distribusi Mazda ini memiliki luas 3.600 meter persegi. Suku cadang slow moving parts juga tersedia di sini, dan dipadukan dengan sistem operasi yang otomatis sehingga tingkat efektivitas dan akurasi menjadi lebih baik.

"Pusat distribusi Mazda ini menerapkan sistem standar Mazda yang sebelumnya sudah diimplementasikan di berbagai negara seperti Australia, Islandia Baru, dan Thailand. Tentunya fasilitas ini dibangun untuk memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan akan suku cadang Mazda untuk costumer," jelas Keizo Okue, Presiden Direktur MMI.

agfeed

Sistem distribusi yang diterapkan pada pusat distribusi suku cadang Mazda ini mampu diakses oleh dealer-dealer Mazda di seluruh Indonesia secara online. Dealer dapat memesan suku cadang yang dibutuhkan langsung tanpa perlu melalui proses yang cukup panjang.

"Dealer cukup pesan via online, data masuk langsung diproses. Kita punya 20 staf ahli yang akan mempersiapkan suku cadang diperlukan untuk dikirim secepat mungkin," ungkap Iwan Majjalekka, Parts & Accessories Manager MMI.

agfeed

Layanan pemesanan tersebut pun dapat diakses 24 jam dan dapat mengetahui estimasi barang tersebut tersedia, sehingga kebutuhan pelanggan dapat selalu terpenuhi tanpa harus menunggu lama.

"Kalau barang yang dibutuhkan tidak ada, kita minta dikirimkan dari pusat yang di Jepang atau dari Thailand. Seperti spare parts Mazda2 kita ambil dari Thailand," jelas Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI.

(kpl/fid/rd)

Sumber: Otosia.com

0Komentar
http://otomotif.plasa.msn.com/motorshow/geneva/

video otomotif

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft