Republika Online
Updated: Fri, 21 Sep 2012 00:07:00 GMT

UD Trucks Kuasai 50 Persen Pangsa Pasar



UD Trucks Kuasai 50 Persen Pangsa Pasar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Produsen dan agen penjualan UD Trucks, PT Astra Multi Trucks Indonesia, menyatakan telah mengusai lebih dari 50 persen pangsa pasar truk jenis tractor head di Indonesia.

"Kita paling berhasil di segmen tractor head yang menguasi lebih dari 50 persen saat ini," kata President Director PT Astra Multi Trucks Indonesia, Stefanus Soetomo, disela pembukaan booth UD Trucks pada hari pertama pameran Indonesia International Motor Show 2012 di Jakarta, Kamis.

Sebagian besar kendaraan UD Trucks--yang dulunya bernama brand Nissan Diesel--lebih banyak pada segmen kendaraan kargo. Dan di Indonesia lebih banyak dioperasikan untuk angkutan barang seperti di Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Mengenai penjualan, Stefanus Soetomo mengungkapkan bahwa penjualan kendaraan UD Trucks pada tahun lalu mencapai 3000 unit, sementara tahun ini ia menargetkan 3600 unit.

Khusus dari Januari hingga Agustus 2012, penjualan UD Trucks tercatat mencapai 2400 unit.

Sementara Managing Director UD Trucks Indonesia Piere-Jean Verge-Salamon menyatakan bahwa pasar kendaraan truk di Indonesia masih sangat potensial.

Pada tahun lalu pasar truk di Indonesia tercatat 120 ribu unit dan di tahun ini serta 2013 mendatang akan terus tumbuh dengan baik.

Namun, ditanya apakah UD Trucks berencana mengeluarkan produk baru pada tahun depan, Verge-Salamon tidak bersedia memastikannya.

Pada pameran Indonesia International Motor Show tahun ini, UD Trucks tidak mengenalkan produk baru dan memang belum ada produk baru yang diproduksi.

Dan, sekarang mereka fokus untuk berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan serta konsumen, termasuk dalam hal after sales service, ketersediaan spart part.

Dalam IIMS tahun ini UD Trucks menghadirkan empat jenis kendaraan yaitu crane, box, tanker, dan dump truck. Tema yang diusung kali ini UD Heritage, Global Strength, dan Local Presence.

Truk-truk UD Trucks yang sudah beredar di Indonesia antara lain UD Trucks PK215R, UD Trucks CWM330HM, UD Trucks CWA260M, dan UD Trucks CWA260HT.

0Komentar
http://otomotif.plasa.msn.com/motorshow/geneva/

video otomotif

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft