http://www.ghiboo.com
Tue, 12 Feb 2013 16:00:00 GMT | By www.ghiboo.com

Toyota RAV4 Baru Tampil Modern

Auto


Photo

(C)www.ghiboo.com

Ghiboo.com - Salah satu crossover yang patut dinanti, Toyota RAV4 generasi keempat, resmi meluncur di awal 2013.

Tampilannya lebih berkarakter tegas dan atletis, dengan mesin empat silinder yang andal, serta dibekali fitur pendukung keselamatan yang baik.

Struktur bodi RAV4 kini mengandalkan high-strength steel dengan tujuan membuat casis lebih kokoh dan kaku, sehingga pengendaraan lebih akurat. Selain itu bodi jadi lebih kuat dan ringan.

RAV4 dibekali fitur Star Safety System yang meliputi kontrol traksi, electronic brake-force distribution (EBD), vehicle stability control (VSC), brake assist (BA), anti-lock braking system (ABS), dan smart stop technology (mencegah tabrakan dengan mobil di depan). RAV4 juga memiliki delapan airbag.

Toyota juga meningkatkan aerodinamika bahkan menempatkan Vortex Generator di belakang. Bagian bawah RAV4, tepatnya di kolong dek penumpang belakang sehingga udara mengalir lancar.

Yang membuat berbeda pada RAV4 terbaru adalah posisi ban cadang. Sebelumnya ban cadangan menggantung di pintu belakang, kini ban diposisikan di bawah lantai kargo. Pintu belakang juga tidak lagi membuka ke samping tapi ke atas dengan sekali sentuhan tombol.

Toyota kini menyematkan mesin V6 4 silinder berkapasitas 2,5 liter bertenaga 176 hp. Transmisinya otomatis 6 kecepatan ECT-i jadi andalan baru, sebelumnya hanya 4 kecepatan.

RAV4 terbaru ini makin mantap melaju di jalan raya berkat dynamic torque control AWD, yang menyesuaikan performa suspensi dan mengoptimalkan fungsi electronic power steering. [Afz]

(Autocar Indonesia I-MMXIII)

0Komentar
http://otomotif.plasa.msn.com/motorshow/geneva/

video otomotif

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft