Fri, 15 Mar 2013 21:15:00 GMT | By Poernomo G. Ridho, PlasaMSN
Melihat Perakitan Toyota Etios Valco

Toyota meresmikan pabrik baru di Karawang. Pabrik ini khusus memproduksi Toyota Etios Valco.



Pabrik Toyota di Karawang (© FOTO ANTARA/Wahyu Putro)
Next
Previous
Previous
  • Pabrik Toyota di Karawang (© FOTO ANTARA/Wahyu Putro)
  • Pabrik Toyota di Karawang (© FOTO ANTARA/Wahyu Putro)
  • Pabrik Toyota di Karawang (© FOTO ANTARA/Wahyu Putro)
  • Pabrik Toyota di Karawang (© FOTO ANTARA/Wahyu Putro)
  • Pabrik Toyota di Karawang (© EPA/MAST IRHAM)
  • Pabrik Toyota di Karawang (© EPA/MAST IRHAM)
  • Pabrik Toyota di Karawang (© EPA/MAST IRHAM)
  • Pabrik Toyota di Karawang (© EPA/MAST IRHAM)
Next
FOTO ANTARA/Wahyu PutroShow Thumbnails
Previous1 of 9Next
Bagikan Galeri ini

Menteri Perindustrian, MS Hidayat disaksikan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Muhammad Chatib Basri (kiri) mencoba mobil Toyota  Etios Valco saat meresmikan Pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia Plant II, di Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/3).TMMIN mulai mengoperasikan pabrik Toyota Karawang Kedua yang dikhususkan untuk memproduksi mobil Toyota Etios Valco dan ditargetkan pada 2014 kapasitas produksi mencapai 120.000 unit mobil per tahun.

5Komentar
17 Mar, 2013 00:44
avatar

Bapak-bapak menteri sekalian, bukan cuma volume produksi saja yang menjadi perhatian tetapi volume pertambahan jalan juga harus menjadi prioritas.

Apa gunanya membeli mobil tetapi tidak bisa digunakan dengan nyaman di jalan apalagi dengan rencana uji coba plat nomor ganjil genap yang secara tidak langsung akan mengebiri hak rakyat yang sudah membayar pajak tetapi dibatasi menggunakan kendaraan karena kebijakan sepihak yang dibuat oleh pemerintah.

Untuk para kaum berduit bukan masalah besar karena mempunyai lebih dari 1 mobil yang bsa mempunyai plat nomor ganjil dan genap tetapi bagi yang hanya sanggup membeli satu mobil, apalagi kalau itu merupakan tulang punggung untuk mencari nafkah, bagaimana nasibnya??

kebijakan jangan hanya selalu disesuaikan dengan kondisi kaum berduit tetapi juga kaum yang kurang mampu

16 Mar, 2013 19:06
avatar
Ditambah pak ruas jalan2 di Indinesia..bukan jakarta aja...kalau terus2 jakarta aja yg dipikirkan bisa gawat pak...lama2 yg di daerah bakal Minta MERDEKA
17 Mar, 2013 15:58
avatar
Sebenarnya Bapak2 yang terhormat mengetahui persoalan kemacetan yang terus menular ke kota2 seluruh Indonesia, namun kenyamanan jabatan jauh lebih penting dari pada menghemat uang negara yang dibiarkan mengalir ke BBM subsidi dibakar macet, waktu produktif terbuang macet, bangsa ini didik untuk ngutang, hedonis dan egois, selamanya negeri ini terjajah oleh asing, bertapa semua sumber daya alam (mineral, migas, perkebunan dan pertanian) dikuasai asing, kita hanya sebagai satpam saja.

Jika pengadilan dunia lolos, masih ada pengadilan akhirat yang menanti, ... tidaklah kita masing-masing yang hidup saat ini akan bertahan 100 tahun lagi sekalipun bayi yang baru lahir.

Salam,
Baraya Sadulur. 
26 Mar, 2013 21:13
avatar
yang saya bingung, pertumbuhan kendaraan terus mengingkat tapi peningkatan panjang jalan engga bertambah-tambah. kemana itu larinya uang pajak kendaraan bermotor? pajak kendaraan bermotor di indonesia adalah 100 persen tapi duitnya pada kemana ya? yg ada solusi yg di lontarkan para pejabat dan ahli transportasi adalah membatasi kendaraan yg berjalan, padahal kendaraan itu semua pada bayar pajak kan, kok dibatasi alias engga boleh digunakan, jadi kita bayar pajak kendaraan untuk apa? buat dipajang aja itu mobilnya?
18 Mar, 2013 23:21
avatar
sebenarnya lagi nunggu yang alya tapi malah yang keluar malah etios,  makin bayak aja nih varian mobil.  mudah mudahan terjangkau...
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?
http://otomotif.plasa.msn.com/motorshow/geneva/

video otomotif

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft