Republika Online
Updated: Fri, 12 Oct 2012 22:49:19 GMT

Inazuma, Jagoan Touringnya Suzuki



Inazuma, Jagoan Touringnya Suzuki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkaan street bike motor sport Inazuma 250 dengan desain menawan dan performa handal untuk merespon kebutuhan mobil sport dan touring di Indonesia.

"Sebelumnya belum ada motor khusus untuk touring dan Inazuma menjawab kebutuhan motor touring di Indonesia.

Hadir dengan desain dan fitur stylish serta touring riding position dengan jok yang lebar." kata Direktur Penjualan 2W PT. Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya ketika menggelar konferensi pers di Jakarta pada Jumat (12/11).

Model itu adalah motor gede pertama di Indonesia yang menggunakan dua knalpot untuk menunjang performa mesin agar lebih responsif dan terlihat macho.

Dua knalpot itu terletak pada bagian kanan dan kiri yang dilapisi sistem pembuangan dengan arah panel menuju belakang.

Panel speedometer Inzuma terlihat lebih modern dengan indikator digital dan indikator interval serta jam informatif bagi pelanggan.

Model itu menggunakan mesin dua silinder berkapasitas 250 cc fuel injection tenaga 24 PS pada 8.500 rpm serta torsi pada 22 NM pada 6.500 rpm. Motor itu memiliki enam percepatan transmisi.

"Mesin dua silinder membuat mesin lebih irit bahan bakar dan dua mendukung pembakaran gas sehingga torsinya lebih besar," katanya.

Inazuma yang bermakna petir dalam bahasa Jepang memiliki dua pilihan warna menarik yaituCandy Cardinal Reddan Pearl Nebular Black.

Motor itu didesain untuk mengarungi medan-medan ekstrem seperti suhu minus 20 derajat dan suhu di atas 40 derajat.

Model yang dijual Rp. 46 juta OTR Jakarta menggunakan suspensi belakang monoshock yang menutupi body sehingga lebih stylish dan nyaman, bahkan suspensinya bisa diatur hingga tujuh tingkat. Untuk ukuran tingkat efisiensi bahan bakar tergantung dengan kondisi jalan.

0Komentar
http://otomotif.plasa.msn.com/motorshow/geneva/

video otomotif

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft