Republika Online
Updated: Mon, 05 Nov 2012 14:31:00 GMT

KTM 1190 Adventure: Off Road Bisa On Road Juga Oke



KTM 1190 Adventure: Off Road Bisa On Road Juga Oke

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ada sedikit bocoran teknologi KTM 1190 Adventure yang akan dipasarkan mulai tahun depan di Indonesia.

Direktur Pemasaran PT. KTM Indonesia mengatakan KTM 1190 Adventure terdiri dari dua model yaitu KTM 1190 Adventure dan KTM 1190 Adventure R.

Kedua model itu dirancang untuk berjalan pada medan off-road dan on-road sekaligus menjadi penantang utama sepeda motor adventure BMW GS.

"Model ini adalah andalan KTM dalam hal off-road sekaligus penantang BMW GS dan Indonesia adalah negara Asia pertama yang mendapatkan model ini," katanya ketika menghadiri pameran sepada motor Jakarta (JMCS) 2012 pada Minggu (4/11).

KTM Motorcycle baru saja memperkenalkan model itu dalam pameran sepeda motor Intermot di Cologne pada bulan lalu. Model itu menggunakan banyak teknologi canggih dengan tetap mempertahankan keunggulan khas KTM yaitu bobotnya yang ringan.

Model itu menggunakan mesin dua silinder LC8-V dengan pengapian ganda, injeksi, motor management terbaru keluaran Keihin, drive-by-wire dan anti-hopping clutch. Model yang berkapasitas 1190cc dapat menghasilkan tenaga 150hp dan torsi 125Nm. Pengendara juga bisa mengatur suspensi yang diinginkannya.

"Bobotnya sangat ringan untuk kelas adventure yaitu 250 kg fuel tank dan perawatan rutinnya 15.000 km baru servis," katanya.

Model itu juga menggunakan Traction Control dari Bosch, dan Electronic WP Suspension (EDS) yang dapat diatur secara elektronik. Untuk fitur keselamatan, model itu menggunakan sistem pengereman ABS pada depan dan belakang.

PT. Moto KTM Indonesia mulai beroperasi pada Juli dan kini sudah memiliki 9 main regional dealer 3S (sales, service dan spare parts) dan 30 sub dealer di Indonesia.

Untuk body luar, KTM membuat desainya semakin garang terlihat dari bentuk lampu depan dan fairingnya serta bentuk body belakang yang melancip.

Lampunya pun sudah menggunakan LED dan terdapat lima mode berkendara sport, street, rain, offroad dan off mode.

Harga KTM 1190 adventure belum diumumkan tapi KTM Indonesia sudah menerima pemesanan dengan uang muka senilai Rp. 50 juta.

0Komentar
http://otomotif.plasa.msn.com/motorshow/geneva/

video otomotif

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft