Republika Online
Updated: Sat, 03 Nov 2012 20:58:08 GMT

KTM akan Bangun Pabrik di Indonesia



KTM akan Bangun Pabrik di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT. Moto KTM Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) KTM Motorcycle AG di Indonesia akan membangun pabrik perakitan di Indonesia pada 2014. Dengan catatan penjualan motor KTM di Indonesia sesuai target penjualan.

"Kami akan bangun (pabrik) yang besar, asal permintaan bagus, angka (penjualan) bagus dan semuanya bagus. Kira-kira 2014," kata Direktur Utama PT. Moto KTM Indonesia Jimmy Budi Janto ketika menghadiri pameran sepeda motor Jakarta pada Jumat (2/11).

Jimmy optimis KTM Indonesia dapat menjual sekitar 2.000 unit lebih pada tahun depan. Ia mencontohkan KTM Malaysia yang merupakan KTM terbesar se-Asia Tenggara dapat menjual 2.300 lebih unit tiap tahunnya.

Untuk mewujudkan hal itu, KTM Indonesia telah menyiapkan beberapa strategi pemasaran seperti meluncurkan varian-varian terbaru dan terbaik KTM di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

"Kami telah menyiapkan 5--6 model untuk 5 tahun ke depan," katanya.

Salah satu model terbaru KTM yang akan hadir di Indonesia adalah KTM 1190 Adventure terbaru pada Maret tahun depan.

Model itu dirancang khusus untuk off-road baik medan berat atau ringan. Model itu menggunakan mesin silinder ganda dengan berkapasitas 1.195 cc yang mampu menyemburkan tenaga 150 PS.

KTM memasang lampu LED dan pelek 19" pada model tersebut. Salah satu fitur utamanya adalah fitur safety Anti-lock Brake System (ABS), pengontrol traksi, sensor tekanan ban dan lima mode berkendara seperti Sport, Street, Rain, Offroad dan Off mode.

"Baik pengereman roda depan dan belakang menggunakan ABS. Kontrol pengaturannta berada di setang sebelah kanan sehingga mudah dioperasikan," katanya.

Dalam JMCS, KTM memamerkan produk-produk unggulan KTM termasuk Duke200, Adventure990, SixDay dan Motor Sport 1190 RC 8.

0Komentar
http://otomotif.plasa.msn.com/motorshow/geneva/

video otomotif

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft